Jumat, 09 Mei 2014

Berita tentang STIDKI Al-aziz Batam

Satu lagi perguruan tinggi swasta mendirikan kampusnya di wilayah Batam Kota tepatnya di kawasan Legenda Malaka. Perguruan tinggi tersebut adalah Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah dan Komunikasi Islam (STIDKI) Al-Aziz.
Dibawah naungan yayasan Delta Utama STIDKI  Al-Aziz  membuka dua program studi SI yakni penyiaran islam, serta jurnalistik dan broadcasting. Perkuliahan perdana STIDKI Al-Aziz Batam Kota sudah dimulai pada 16 September tahun ini. Sedangkan pada Jumat kemarin adalah Musyawarah Besarnya, atau biasa disebut launching perdana.
“STIDKI Al-Aziz di Batam ini sudah ada dua kampusnya, berdiri Kampus pertama di Pulau Kasu dengan 100 mahasiswa yang belajar disana. Sedangkan yang kedua di Batam Kota ini sudah ada 50 mahasiswanya,” ujar Abdurrahman selaku ketua III kemahasiswaan STIDKI Al-Aziz Batam Kota.
SK pendirian STIDKI Al-Aziz Batam Kota sendiri sudah keluar dari Menteri Pendidikan dengan nomor SK 1025 pada 26 April tahun ini. Menurut Abdurrahman, STIDKI Al-Aziz mendirikan cabangnya lagi ke Batam Kota karena sumber daya manusia dalam hal dakwah dan komunikasi Islam di Batam sangat dibutuhkan. Apalagi saat ini masih sangat terbatas SDM yang bisa berdakwah dengan sangat baik.
“Bermula dari itulah kami memberanikan diri untuk membuka kembali satu kampus di Batam ini. Kami berharap lulusan S1 dari STIDKI Al-Aziz bisa memberikan sumbangsih bagi kota Batam dan masyarakat dalam hal berdakwah dan memberikan pencerahan yang benar mengenai Islam melalui komunikasi Islam,” terang Abdurrahman.
Saat ini di kampus STIDKI Al-Aziz Batam Kota sudah ada tenaga dosen sebanyak 29 yang strata pendidikannya mulai SI, S2 hingga S3. “Sebanyak 85 persen tenaga pengajarnya berpendidikan S2,” terang Abdurrahman. (gas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar